Selasa, 13 September 2011

Headset, Game, Dan Musik Keras Menyababkan Ketulian







  1. Tempat permainan anak-anak di pusat perbelanjaan juga perlu diwaspadai, sebab kebisingan ditempat ini bisa berkisar antara 80-90 dB (desibel). Jika kebisingan antara 85-90 dB dapat menyebabkan resiko ketulian ( apabila terpapar kebisingan untuk jangka waktu tertentu ).
  2. Mendengarkan musik menggunakan headset/ handsfree tanpa kontrol terhadap suara musik dan lamanya pemakaian, dapat beresiko terhadap suara musik dan lamanya pemakaian, dapat beresiko terhadap pendengaran kita di kemudian hari. 
  3. Para pemain musik terutama musik keras dan juga pendengaran ( audien ) juga harus waspada, sebab musik yang didengar (umumnya melebihi 100dB ) melebihi kemampuan telinga untuk menerima. 
  4. Makin bisingnya lingkungan karena makin banyaknya kenderaan bermotor, tidak terawatnya mesin dan knalpot kendaraan bermotor, serta kerapnya penggunaan klakson, tentukan akan menambah faktor resiko gangguan pendengaran. 
  5. Pembangunan gedung-gedung, pengoprasian mesin-mesin pabrik tanpa memenuhi persyaratan kesehatan pendengaran, menambah paparan kebisingan didunia kerja.   
  6. Mesin-mesin rumah tangga yang tidak terawat seperti pendingin ruangan, kipas angin, dan peralatan listrik lainnya juga menyumbang pada kebisingan didalam rumah, bahkan lingkungan tetangga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar